KHUSUS KAMU SEBAGAI WANITA !!!!!

Fashion itu bersifat dinamis, yang artinya selalu berubah dan bahkan cenderung berputar. Siapa sih yg tidak tertarik dengan model sepatu-sepatu baru yg lucu unyu nan menarik?? Apalagi jika modelnya tergolong unik, elegan atau bahkan sangat jarang ditemukan di pasaran??

Namun sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kita sebagai smart shoes lover mengenal setiap jenis sepatu yang ingin kita miliki, agar tahu mana yang paling cocok untuk mengisi lemari sepatu kit dan tentu saja nyaman di kaki. Tentunya tidak hanya sekedar dikoleksi, tapi dapat kita gunakan dengan maksimal sesuai dengan event dan fungsinya, sbg alas kaki sekaligus menyempurnakan penampilan kita ^^



STILETTO
Stiletto adalah sepatu berhak tinggi lebih dari 9cm dengan bentuk hak yang ramping dan tipis dan bagian depan sepatunya pun ramping. Sepatu jenis ini sangat membantu untuk membuat kaki wanita terlihat lebih jenjang.



PLATFORM
Ciri dari sepatu platform adalah baik hak sepatu maupun sol sepatu keduanya sangat tebal, sehingga mampu menunjang tinggi badan pemakainya . Bedanya dengan wedges hak nya terpisah dengan sol bagian depan, dan tinggi hak nya di atas 9 cm. Woooowww!!!
Jgn sampe keseleo yah Suzzierz !!!



WEDGES
Wedges adalah sepatu berhak tinggi dengan bagian antara hak belakang sampai sol bagian depan tersambung menjadi satu. Biasanya sol terbuat dari kayu atau dari material kulit yang sama dengan bahan sepatu.
Luamayan enak kok buat dipake, ga bikin kaki terlalu pegel, cuocok utk pemula yg bru mw memulai memakai heels ^^


BOOTS
Sepatu yang menutupi seluruh mata kaki, dengan tinggi yang bervariasi mulai dari ankle boots yang menutupi ankle sampai thigh highs boot yang menutupi setinggi paha.
Ada juga Ankle boots


PEEP-TOE
Sepatu peep toe memiliki bagian depan yang sedikit terbuka sehingga memperlihatkan bagian jari kaki.



D'ORSAY
D'Orsay yaitu jenis sepatu dengan bagian depan dan bagian tumit tertutup, namun bagian tengah terbuka mulai dari pangkal jari hingga mendekati tumit. D'Orsay juga sering dibuat dalam bentuk peep-toe.



ROUND TOE
Jenis sepatu dengan bentuk ujung bagian depan yang membulat dan tidak lancip.



BALLERINA FLATS
Ini adalah sepatu wanita tanpa hak yang memiliki sol datar bermodel round toe mirip sepatu balet. Biasanya sepatu seperti ini terbuat dari bahan yang elastis dan menyesuaikan dengan bentuk kaki, sehingga nyaman untuk digunakan.



FLAT SHOES
Ini adalah sepatu wanita tanpa hak yang memiliki sol datar bermodel round toe mirip sepatu balet. Biasanya sepatu seperti ini terbuat daribahan yang elastis dan menyesuaikan dengan bentuk kaki, sehingga nyaman untuk digunakan. Perbedaannya dgn Baleerina Flats adalah sepatu jenis ini sudah memiliki bentuk khusus, tidak seperti Ballerina shoes yg bisa mengikuti bentuk kaki n bahkan modelnya cenderung mengerut ketika tidak sedang digunakan.




LOAFERS
Loafer adalah sepatu berhak datar tanpa tali dengan bagian depan yang tertutup. Biasanya terbuat dari bahan kulit dengan aksen gesper, rumbai, atau coin holder.



MOCASSIN
Bentuknya hampir serupa dengan loafers, yaitu sepatu tanpa hak dengan bahan sepatu yang fleksibel menyerupai sepatu yang digunakan suku Indian di Amerika.



ESPADRILLES
Espadrilles adalah sepatu dari bahan kanvas yang memiliki sol dengan hak tebal atau sedang. Biasanya terbuat dari bahan karet atau tali tambang yang fleksibel.



CLOG
Clog adalah sepatu wanita yang memiliki hak tebal dan biasanya terbuat dari kayu.



SPORT SHOES
Hampir mirip dengan sepatu sport untuk pria, namun menggunakan variasi dan kombinasi warna yang lebih feminim. Menutupi seluruh mata kaki dengan sol sepatu terbuat dari karet atau bahan yang empuk agar lebih mampu menahan tekanan dari aktivitas yang berat.

 


SNEAKERS
Sneakers merupakan sepatu bergaya sportif dengan tali atau bermodel strap on. Bentuknya lebih simple daripada sport shoes dan sol nya terbuat dari karet atau material yang tidak keras, sehingga nyaman untuk digunakan.


So gurls..
Which one do you wanna??
Let's collect them ^^